Episode Terlahirnya Doraemon (The Birth Of Doraemon)


Setelah dulu sempat nge-share komik Episode Terakhir Doraemon, kali ini saya akan membahas episode bagaimana si Kucing Biru tersebut terlahir. Beberapa waktu lalu saya dapet film dari temen saya yang berjudul The Birth Of Doraemon, seperti judulnya, film ini bercerita tentang proses dibuatnya Doraemon hingga ia dikirimkan ke masa lalu oleh cicitnya nobita, Sewashi, untuk memperbaiki nasib yang buruk dan selalu sial buyutnya tersebut. Mungkin sebagian besar orang belum menyangka kalau dulunya Doraemon itu berwarna kuning, siapa sangka pula Doraemon yang baik hati dan suka menolong itu ternyata dulunya adalah robot gagal, keunikan apa lagi yang ada di film episode kelahiran Doraemon ini ? yuk kita simak selengkapnya.


Sebenarnya Doraemon adalah robot yang dirancang khusus sebagai pelayan publik yang dicipakan secara masal, wujud dari robot ini adalah robot berwarna kuning dan memiliki daun telinga.

Suatu ketika, ada salah satu robot yang mengalami kesalahan teknis yang menyebabkan salah satu bautnya terlepas. Robot itu terjatuh dari tempat produksi dan nyaris masuk dalam tempat peleburan sampah.

Namun untungnya dia ditolong oleh robot kucing penari bernama Doramiyako. Robot gagal tersebut memperkenalkan namanya yaitu “Doraemon ”. Tampaknya disini Doraemon jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Doramiyako.

Setelah berbincang-bincang sebentar, Doramiyako pamit kepada Doraemon dan pada saat itu pula Doraemon ingat bahwa ia harus mengikuti training atau pelatihan robot. Di dalam pelatihan itu, Doraemon adalah robot yang paling lemah,aneh, dan kurang terampil diantara rekan-rekan sejenisnya.

Akhirnya Doraemon pun dipanggil oleh kepala sekolah dan memindahkannya ke akademi robot karena dinilai kualitasnya tidak sebagus robot sejenis sepertinya.

Tak disangka-sangka di sekolah barunya ternyata dia sekelas dengan robot kucing yang telah menyelamatkannya dari peleburan sampah, Doramiyako. Disekolah itu, Doraemon sempat di bully oleh teman sekelasnya, Jaides dan Sunekuchi.

Sekilas kelakuan dan bentuk Jaides seperti Giant dan Sunekuchi seperti Suneo. Dan Doramiyako lah yang meolong Doraemon dari kejahilan dua temannya itu.

Dan tibalah waktunya audisi robot yang diikuti oleh lulusan dari sekoloh robot termasuk Doraemon. Audisi ini untuk memilih robot sesuai dengan keahliannya untuk bekerja di masyarakat membantu manusia. Satu persatu robot menunjukkan kebolehan dan kemampuan yang dimilikinya dan terpilih untuk membantu dan menjadi bagian di masyarkat masyarakat. Ketiga rekannya Jaides, Sunekuchi dan Doramiyako sudah terpilih, hingga tiba giliran terakhir, yaitu Doraemon untuk bakatnya aksinya.

Disini Doraemon menunjukkan keahliannya sebagai robot pengasuh, namun saat beraksi, Doraemon justru membuat banyak kekonyolan seperti bermain-main gendang untuk bayi namun ternyata itu adalah gendang pemanggil petir, bisa kebayang dong kalau dia ngasuh anak sambil memainkan tuh gendang.

Hingga waktu yang ditentukan untuk unjuk gigi itu habis, bel tanda bahwa Doraemon terpilih pun belum juga berbunyi, suasana pun mendadak hening dan Doraemon pun sudah putus asa gak tahu lagi apa yang harus dilakukan. Dan beberapa saat kemudia, teng.. teng… bel pun berbunyi dan Doraemon pun dipilih secara langsung oleh bayi yang bernama Sewashi.

Doraemon pun diterima menjadi pengasuh Sewashi. Sewashi pun kian beranjak besar, suatu hari Sewasihi ingin membuat patung Doraemon. Merasa telinga si patung agak aneh, dia mengeluarkan tikus editor untuk memperbaiki telinga patungnya agar mirip dengan telinga Doraemon.

Diluar dugaan si Tikus malah berlari menuju Doraemon, yang sedang enak-enaknya tidur  bukannya patung itu dan kemudian menggerogoti telinganya, sontak Doraemon pun teriak histeris.  Doraemon pun dilarikan di Rumah Sakit Robot.

Saat akan menjalani proses perbaikan, ada lalat yang menempel di hidung Doraemon dan membuatnya bersin. Dokter yang mengutak-atik komputer pun kaget dan tanpa sengaja ia terbentur di komputer yang akan digunakan untuk penyembuhan telinga Doraemon, akhirnya macam-macam alat pun keluar dari komputer dan mengarah ke Doraemon.

Di satu sisi, Doramiyako datang untuk menjenguk Doraemon, alangkah kagetnya dia melihat kepala Doraemon kini menjadi tanpa telinga seperti yang kita lihat saat ini, Doramiyako kemudian ngakak sejadi-jadinya.

Doraemon pun galau dengan penampilan barunya yang ‘tanpa telinga’. Untuk menyemangati dirinya, ia mengeluarkan cairan penyemangat dari kontong ajaibnya dan meminum habis cairan tersebut. Naasnya itu bukan cairan penyemangat, melainkan adalah cairan kesedihan. Akibatnya dia mengalamai kesedihan yang sangat hebat yang menyebabkan cat di tubuhnya terkelupas, serta suaranya menjadi serak.

Dorami, robot yang diciptakan sebagai robot pengasuh tambahan sekaligus menjadi adik Doraemon. Mendapati kakaknya di tepi pantai ia pun menghampirinya dan menanyakan apa yang sebenarnya terjadi dan memberitahu bahwa Sewashi sedang mencari-cari Doraemon.

Kembali Doraemon mengeluarkan cairan penyemangat dari kantong ajaibnya, namun lagi-lagi, celakanya itu bukan cairan penyemangat melainkan cairan Denko Sekka, suatu cairan yang yang dapat menyebabkan siapa saja yang meminumnya akan terus berlari tanpa bisa berhenti. Walhasil, Doraemon pun berlari sangat kencang sambil panik meninggalkan Dorami.

Di lain tempat, Sewashi juga galau dan melamun sendirian ditepi sungai. Pada saat yang sama ada adegan kejar kejaran pesawat antara polisi waktu dan buronan. Sang buronan menangkap sandera dan mengancam bahwa sewashi akan celaka kalau polisi masih mengikuti mereka. Tiba-tiba dari kejauhan tampak sesuatu yang bergerak sangat cepat di air, dan ternyata itu adalah Doraemon yang belum lepas dari pengaruh cairan yang membuatnya terus berlari. Kemudian Doraemon berlari ke arah pesawat buronan dan kepalanya menancap di mesin bagian belakang pesawat yang kemudian menyebabkan pesawat tersebut jatuh karena mesinnya tersumbat oleh kepala Doraemon. Buronan berhasil ditangkap dan Doraemon kembali bertemu dengan Sewashi. Berasam dengan Dorami, Doramiyako datang meminta maaf kepada Doraemon karena telah mentertawakannya.

Natal pun tiba, Doraemon, Sewashi, Darami dan teman-teman Doraemon pun datang untuk merayakan Natal. Tiba-tiba sebuah benda jatuh dari langit dan mengenai kepala Doraemon. Benda itu ternyata adalah robot yang mirip dengan Doraemon, namun lebih kecil dan berwarna merah. Tidak lama kemudian, puluhan robot serupa namun dengan warna yang berbeda-beda jatuh dari langit dan menimpa mereka semua. Kemudian dengan baju Santa Claus kepala sekolah datang dan menjelaskan bahwa robot-robot ini adalah robot yang sengaja dibuat untuk memperingati atau sebagai wujud penghargaan kepada Doraemon yang telah membantu polisi waktu untuk menangkap penjahat. Robot-robot ini diberinama Minidora.

Setelah itu Doraemon dikirim ke masa lalu sebagai hadiah natal untuk memperbaiki nasib kakek buyutnya yag buruk, Nobita.

Nah dari penggalan cerita tadi, kita dapat ambil kesimpulan bahwa kita tidak boleh menyerah dan terus berusaha meskipun kita memiliki banyak kekurangan. Siapa tahu dengan kekurangan yang kita miliki justu adalah kelebihan kita yang dapat berguna dan membantu sesama. Untuk yang mau download filmnya bisa di downoad di sini.

Iklan

About Tahukah Anda

Pengetahuan dapat ditemui dimana saja dan kapan saja. Segala sesuatu yang membuat manusia mengerti adalah pengetahuan.

Posted on 20 Juni 2012, in Pengetahuan Umum and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 36 Komentar.

  1. Kita tidak boleh kecil hati walau punya kekurangan

  2. It’s so perfect…
    Keren bgtt…

  3. keren banget!!!

  4. Keren banget. Aku suka doraemon:*

  5. makin suka aja ma….doraemon ceritanya sedih,bahagia d termotivasi q

  6. wah ceritanya mengharukan..jadi sedih… pokoknya Doraemon gak boleh tmat.

  7. biahasbianovinovianti

    memang yach,,,,,… film doraemon yg paling lucuuuuuu buingitzzzzz

  8. Saya suka cerita int lgi donk

  9. wow……… bagus sekali ceritanya

  10. saya senang ,tapi mohon ceritanya pakai bahasa indonesia

  11. sya sngt menyukai film doraemon apalagi sma sizuka,,,….

  12. coba aja doraemon itu ada ya….

  13. Kerenn binggo … cobaa ajja kalu doraemon itu nyata di kehidupan saya .. hhe

  14. wah….! keren banget tapi ada yg lain gk
    ha…ha….ha….
    asik banget bisa sambil nungu berbuka puasa
    ha….ha…
    m arief

  15. kalau ad beneran nanti semua orang pasti iri pada kau
    ha…ha…a….

  16. kitab tidak boleh menyerah

  17. Storynya bagus banget

  18. Adaikan jika doraemon ada di duna nyata pasti asyikkk:-)

  19. Degenerasi yang sangat bagus

  20. Kok videonya gk bisa di unduh

  21. Hebat juga ya ceritanya

    • Thanks, pal.So they (seller and realtor) realize the house is overpriced. But do they think a mere 20K in listing makes a whole lot of diefkrfnces?eeep coming down to a more reasonable level, then we will talk. It seems they are willing to give up a little, but not much. It takes them 3 weeks to come down 20K, I guess it will take them 3 months to come down another price reduction.

  22. Santosh kumar reddy

    Fiewveegsrafhcwuegf’uqyfrg gdyaudifsvkddjfyfj dwjfgfcyesjggxsweids!dejteycbyrycuegttdgehdeydysitufufFfhfyfufucyzfdyrwiuwdgfcxgmbccftgggfgygxyfy hf!fb asoirarzb i

  23. Bagus banget

  24. Aq suka film doraemon,lucu bangeettt……

  1. Ping-balik: Awal Mula Doraemon |

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: